Headline

Nathaniel Zebua Siswa Asal Jambi Lolos Masuk Timnas U17 Yang Akan Berlaga di Turki

JAMBI (Gentala Jambi) – Nathaniel Blessiano Zebua, putra daerah Provinsi Jambi ini baru saja lolos masuk Timnas U17.

Pelajar yang kerab disapa Nathan ini, merupakan siswa dari SMA N 4 Kota Jambi. Pada debut pertamanya, ia akan membawa nama Indonesia khususnya Jambi untuk berlaga di Turki.

Tepatnya akhir pekan ini, Nathan akan diberangkatkan menuju Kota Bandung untuk mengikuti proses latihan persiapan turnamen di negara Turki.

Masuk menjadi tim sepak bola nasional bukanlah hal mudah baginya, ada proses panjang yang ia lewati.

Saat ditemui Sekato .id, Nathan bercerita bahkan mengaku bahwa hingga saat ini dukungan dari pemerintah provinsi jambi belum dirasakannya

Dari awal seleksi, saya menggunakan dana pribadi. Saya tidak menerima bantuan apapun seperti pendanaan dan hal lainnya baik dari Dispora maupun KONI Provinsi Jambi. Kalau dari sekolah sih dapat dukungan saja,” ujarnya Senin (15/2/2022).

Singkat cerita, Nathan memulai karirnya di dunia sepak bola sejak ia masih kecil. Ia kerap bermain bola dan sesekali ikut tournament.

Selanjutnya pada tahun 2019, ia mulai menunjukkan keseriusannya terhadap bola sepak saat di panggil mengikuti tahapan seleksi piala Menpora.

Gayung bersambut dan rezeky bertuan, hasilnya dari 126 pemain yang berasal dari 24 Provinsi hanya ia yang lolos dan mengikuti seleksi selanjutnya di Kota Medan, Sumatera Utara hingga akhirnya ia menjadi 1 bagian dari 25 orang pemain Timnas U17.

“Ke depan, saya hanya memohon doa dan dukungan untuk kesehatan serta keselamatan supaya saat berlaga dapat memberikan hasil yang terbaik,” pinta Nathan.

Berbagai dukungan emosionalpun berdatangan, salah satunya dari pihak sekolah. Pinarthamahe, guru olah raga SMA N 4 Kota Jambi, mengatakan bahwa Nathan memang merupakan siswa yang berprestasi.

“Anaknya memang berprestasi, dan kami selaku guru olahraga hanya bisa memberinya arahan sebagai bentu dukungan kepada Nathan,” ujarnya. (Red)

Sumber: Sekato.id